Ewako Le Coq-Orient

Friday, July 26, 2019

Pakai Insto Dry Eyes, Mata Kering Minggat

Story by. Ahmad Yani Hasti

Aku ingat kejadian itu telah berlangsung lama. Dalam perjalanan wisata berbarengan kawan-kawan. Heran saja waktu di kamar bersama seorang kawan pria, dia membawa begitu banyak perlengkapan untuk memanjakan penampilannya. Karena tak terbiasa dengan hal-hal seperti itu, saya lantas menjadi sedikit norak dan mulai bertanya hal-hal aneh. Tapi intinya dia mengatakan kalau kamu ingin tetap eksis di perusahaan, kamu tidak boleh lupa tentang pentingnya menjaga penampilan.

Jujur saja saat itu saya menjadi tertarik pada beberapa benda. Salah satunya adalah tetes matanya. Selama ini pikiranku terpaku untuk menggunakan tetes mata hanya saat mata sudah terinfeksi, sakit, dan memerah. Padahal itu sangat keliru. Anda bisa memilih tetes mata yang aman dipakai secara rutin dan teratur. Apalagi jika kamu cenderung memiliki berbagai aktivitas yang beresiko tinggi terkena mata kering, dengan gejala-gejala seperti mata sepet, pegel, dan perih.

Foto: Ahmad Yani Hasti, Model: Ahmad Jibril Hasti,
Selasa (23 Juli 2019) -
Lokasi: Waterboom Parepare, Sulawesi Selatan
Misalnya anda rutin menggunakan berbagai perangkat elektronik seperti komputer dan telepon genggam. Anda bekerja di kantor dan sering terpapar mesin pendingin. Atau anda sering melakukan berbagai perjalanan dan berkendara jarak jauh, sehingga terkena debu juga terpapar sinar mentari langsung dalam tempo yang lama. Semua aktivitas itu dapat menyebabkan mata lelah dan berbagai gejala mata kering seperti mata sepet, mata pegel, dan mata perih.

Rabu (24 Juli 2019) - Foto: Ahmad Yani Hasti
Saya sungguh termakan omongan temanku. Sejak itu saya coba menerapkan beberapa hal, terutama karena sering bepergian, saya pun selalu berusaha menyimpan tetes mata di tas. Dari dulu saya sudah akrab memakai insto, apalagi sejak munculnya varian baru yang menjadi solusi atas segala masalah mata keringku. Solusi perjalanan dengan mata jernih, cukup gunakan Insto Dry Eyes yang bekerja efektif atasi mata kering.

Berenang Lama-lama di Kolam Waterboom Parepare, Mata Kering Bebaskan dengan Insto Dry Eyes

Aku juga belum lupa kejadian baru-baru ini. Aku mengajak ponakanku ke salah satu tempat berenang favorit warga Parepare. Aku bersama ponakanku –Ahmad Jibril Hasti- ke Waterboom Parepare. Ini adalah caraku di waktu senggang untuk memberikan cara pandang berbeda menikmati hidup. Kepada ponakan-ponakanku daripada rutinitas mereka dan candu perangkat elektronik yang melanda anak-anak masa kini.
Foto: Ahmad Yani Hasti, Model: Ahmad Jibril Hasti,
Selasa (23 Juli 2019) -
Lokasi: Waterboom Parepare, Sulawesi Selatan
Di kota kecil seperti Parepare, memang belum banyak tempat untuk dituju. Dan apa yang kamu lihat di sini sebenarnya kolam yang cukup memenuhi standar, air kolam yang cukup bersih, dan paling penting tarifnya memadai. Tak heran mengapa tempat ini menyita perhatian warga setempat. Pada waktu-waktu tertentu tempat ini ramai pengunjung. Di waktu lain tempat ini seperti kolam pribadi. Saat ke Parepare, tempat ini layak anda kunjungi, mengisi waktu senggang dan berenang.

Ketika ramai, kehebohan dan kecerian warga setempat yang berkunjung ke kolam jadi magnet tersendiri. Itu memberi anda sejumlah energi positif untuk menikmati waktu bersantai di kolam. Terkadang menjadi lupa waktu, dan anda berada di kolam dalam waktu yang lama. Anda baru sadar setelah mata menjadi perih dan mulai kemerahan. Seperti gejala mata kering yang juga menimpa ponakanku. Aku sempat khawatir, pasalnya setelah berenang dia masih harus latihan untuk kompetisi gitar tingkat sekolah se-Sulawesi Selatan. Aku cemas kondisi matanya bakal mengganggu sesi latihannya. Paling buruk aku cemas kalau dia terkena sakit mata. Dan itu mengacaukan penampilannya dalam kontes yang ingin diikuti.

Saat hal-hal menjadi kurang jernih, setidaknya anda selalu menjaga pikiran dan mata anda agar tetap jernih. Atasi mata kering dengan Insto Dry Eyes. Foto: Ahmad Yani Hasti, Model: Ahmad Jibril Hasti, Rabu (24 Juli 2019) - Lokasi: Barru, Sulawesi Selatan
Beruntung saya telah menyediakan Insto Dry Eyes. Buru-buru kuteteskan ke matanya. Untung saja kondisi matanya berangsur membaik sebelum dia latihan. Ini berkat Insto Dry Eyes yang kuteteskan di matanya. Pertengahan Juli ini dia baru saja mengikuti kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Ponakanku, Jibril yang mewakili SMA Negeri 1 Parepare, raih Juara Pertama untuk Kategori Seni Gitar Solo. Syukurlah masalah mata kering itu telah teratasi lebih dulu sehingga tidak mengacaukan penampilannya dalam kontes.

Ponakanku, Ahmad Jibril Hasti, meraih Juara Pertama dalam perhelatan FLS2N Tingkat Provinsi Sulsel 2019 untuk Kategori Seni Gitar Solo. Foto: Ahmad Yani Hasti
Mungkin ada yang masih bertanya-tanya, bagaimana ceritanya berenang di kolam yang airnya melimpah, kok tetap saja beresiko terkena mata kering. Penyebabnya adalah klorin yang terdapat dalam air kolam. Klorin ini berfungsi untuk membersihkan kotoran dan berbagai produksi buangan manusia seperti keringat dan urine di air kolam. Kalau tak memakai kacamata renang, atau memakai kacamata renang tapi kurang pas, lalu air kolam mengenai mata, hal ini menyebabkan produksi air mata berkurang dan mata pun menjadi kering.

Foto: Ahmad Yani Hasti, Model: Ahmad Jibril Hasti,
Rabu (24 Juli 2019) - Lokasi: Barru, Sulawesi Selatan
Insto Dry Eyes mengandung zat aktif hydroxypropyl methylcellulose dan benzalkonium chloride, yang memang berguna untuk mengatasi gejala kekeringan pada mata dengan memberi efek pelumas seperti air mata. Bahan aktif dalam Insto Dry Eyes ini juga dapat membunuh bakteri.

Foto: Ahmad Yani Hasti, Model: Ahmad Jibril Hasti,
Rabu (24 Juli 2019) - Lokasi: Barru, Sulawesi Selatan


Ewako Visitors

Free counters!

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys