Sunday, September 02, 2012

Wisata Air di Pantai Galesong Utara

Story by. Ahmad Yani Hasti

Matahari tampak di arah timur Kota Makassar, saat saya bersama keluarga melakukan perjalanan menuju salah satu kawasan di Takalar. Untuk ke sana, kami menempuh perjalanan yang menghabiskan waktu sekira 40-50 menit, dari pusat kota Makassar, melewati Jalan Metro Tanjung Bunga dan Barombong. Tempat yang terletak di Kabupaten Takalar itu dinamai Resor Pantai Wisata Galesong Utara.

Foto: Ahmad Yani Hasti --- Minggu (2 September 2012), Sepupu-sepupuku bersama rekan-rekannya bermain Banana Boat di sekitar Pantai Wisata Galesong Utara.
Setiba di sana, mata kami dimanjakan pemandangan sebuah rumah bernuansa Mediterania. Di dalam bangunan itu terdapat lukisan dan patung-patung yang menarik. Sementara di bagian luarnya, banyak bertumbuh pohon-pohon lebat nan teduh yang ditata dengan apik oleh pemilik Resor. Hanya dengan biaya empat puluh ribu rupiah per orang, beberapa fasilitas di dalamnya sudah bisa dinikmati secara gratis. Fasilitas gratis itu antara lain arena outbond, beragam tempat berteduh seperti gazebo, tempat makan dan kursi untuk berjemur, serta kolam renang keluarga dengan kedalaman sekira satu meter.

Foto: Ahmad Yani Hasti --- Mahdi menikmati petualangan Outbond yang digunakan secara cuma-cuma di Resor Galesong, Minggu (2/9/2012).

Di sebelah kolam renang, tampak panorama lautan luas yang menghampar di bibir pantai. Di sana tersedia permainan wisata air yang dikenakan tarif beberapa puluh ribu saja per orangnya. Tidak harus menguras kocek dalam-dalam untuk menikmati permainan berupa Banana Boat dan Jet Ski. Sementara untuk anak-anak, tersedia permainan yaitu kendaraan mini seperti boom-boom car dengan tarif yang juga cukup murah.

Foto: Ahmad Yani Hasti --- Kendaraan mini dengan tarif murah dapat dimainkan anak-anak saat berada di Galesong.

Bahkan ketika pengunjung harus bermalam karena menempuh perjalanan jauh, Resor ini menyediakan dua tipe kamar dengan ongkos yang tidak begitu mahal. Untuk semalam, Kamar standar dengan dua kasur susun (empat tempat tidur) dikenakan tarif Rp. 390 ribu dan kamar keluarga dengan empat kasur susun (delapan tempat tidur) dikenakan biaya Rp. 590 ribu. Tarif berbeda dikenakan untuk Sabtu, Minggu, dan hari-hari libur, yaitu Rp. 490 ribu untuk kamar standar dan Rp. 790 ribu untuk kamar keluarga (kebijakan mengenai harga ini dapat berubah sewaktu-waktu).

Foto: Ahmad Yani Hasti --- Sepupuku, Akbar tampak sangat menikmati petualangan pertamanya mengendarai Jet Ski di Galesong, Minggu (2 September 2012).
Kedatangan saya minggu itu (2 September 2012), Resor Galesong ini ramai dikunjungi wisatawan lokal. Resor tersebut memang menarik untuk dikunjungi, utamanya bagi mereka yang tinggal tak jauh dari Takalar. Wisata Air di Resor itu, biayanya murah dengan kesan yang cukup mewah. Selain itu, ada kesenangan tersendiri bagi saya saat melihat kedua keponakanku, Mahdi dan Hadi, bermain-main di sekitar pantai sembari melukis senyum di wajah mereka. Keduanya sungguh menikmati fasilitas yang ada di sana.

Foto: Ahmad Yani Hasti --- Kedua kemanakanku, Mahdi (kiri) dan Hadi (kanan) di Pantai Galesong Utara, Minggu (2 September 2012).

Ewako Visitors

Free counters!

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys